Gedung SDN2 Panaragan Tulang Bawang Barat Menyedihkan

SD Negeri 2 Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat , terkesan memprihatinkan dengan kondisi Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang Rusak.

Bangunan sekolah yang sejak tahun 2009 tidak dilakukan rehab tersebut kini kondisinya telah banyak rusak dan tak layak pakai dan sebaiknya diganti dan diperbaiki seperti, atap bocor dan tak jarang berterbangan ketika diterpa angin, akibat kayu yang telah mulai rapuh.

Selain itu kondisi plafon yang banyak jebol akibat terkena air hujan, sehingga ketika hujan turun ruang kelas ikut basah akibat atap dan plafon yang rusak.
Tidak jarang habis turun hujan, para guru dan pelajar sibuk membersihkan genanagan air hujan yang masuk kedalam ruang kelas tersebut.

Untuk itu pihak sekolah, seperti para guru, Komite dan Kepala Sekolah menharapkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tulang Bawang Barat, untuk menganggarkan dana perehaban sekolah tersebut demi kelancaran kegiatan bhelajar mengajar di sekolah itu.

Sebab, jika dibiarkan berlarut-larut bukan tidak mungkin kondisi seperti itu berpotensi menimbulkan kecelakaan dan mengancam keselamatan pihak sekolah dan para pelajar.